Selasa, 10 Juli 2018

Planting Cucumber Is Easy

Gardening- Planting Cucumber Is Easy, pernah makan timun kan masbrur.. atau kalau mbaksis nya di irisin bulat trus di jadiin masker mata.. ? Nah posting kali ini saya mau bahas cara menanam timun or kalau bahasa kerennya cucumber.

Menanam cucumber hampir mirip dengan menanam buah melon, saking miripnya mulai dari biji, tumbuhanya, daun, dan semuanya, hanya saja proses tumbuhnya beda timun lebih cepat dan kalau masbrur jeli kalau timun batangnya ada sedikit duri duri kecil dan gatal kalau kena kulit.

Pembibitan

Sama seperti melon, biji ketimun ini tinggak di tanam dalam tanah dan tunggu beberapa hari biasanya 3 atau 4 hari juga sudah tumbuh seperti gambar dibawah.


Itu timun yang baru beberapa hari tumbuh, sangat mirip dengan melon kemaren kan..? Sepintas orang pasti mengira kalau keduanya sama saja, tetapi setelah agak besar ada perbedaannya.

Pemeliharaan

Dari masa tanam sampai daun sungguhan timun ada 4 atau enam lembar, hanya perlu di siram saja tidak perlu di semprot pestisida. Atau kalai mau bisa di beri sedikit pupuk.

Ketika timun sudah mulai ada seperti tali disela daun maka sudah watunya memberi rambatan atau ajar agar tumbuhnya nanti keatas tidak menjalar ke bawah. Masa ini juga tidak perlu di semprot, usahakan saja disiram.

Setelah timun mulai berbuah seperti gambar dibawah ini sobat mulai berhati-hati sebab masa ini mulai ada serangga yang menggangu dan memakan buah timun dari dalam. Bisa di semprot pestisida atau kalau nanam sedikit untuk di makan sendiri bisa dibungkus dengan plastik.


Masa Panen

Timun seperti tananam labu labuan dia bisa berbuah lebih dari sekali jadi setiap 3 atau 4 hari coba dilihat biasanya sudah ada yamg bisa di Panen. Sedangkan dari masa awal tanam sekitar 1 atau 1 1/2 bulan baru berbuah.

Bagaimana mudah dan menyenangkan Buka menanam timun sendiri? Semoga cepet berbuah dan lebat ya buahnya masbrur. Akhir kata dari saya

Metik timun mau dibuat masker
Eeh malah dimakan sama uler
Kalau abang lagi baper
Pasti lagi mikirin eneng jesika miler
😊

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon